Alhamdulillah, 2 Petugas Haji di Madura Sembuh dari Covid-19

Setelah menjalani isolasi di Rumah Sakit Slamet Martodirjdo (Smart) Pamekasan, Madura. Dua pasien positif Covid-19 yang juga petugas haji di Kabupaten Pamekasan akhirnya dinyatakan sembuh.

Informasi yang dihimpun suaramerahputih.com, kabar baik ini disampaikan Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Smart Pamekasan pada Selasa 28 April 2020.

Syaiful Hidayat, Ketua Satgas Penanganan Corona di RSUD Smart mengatakan, kedua pasien kondisi pasien sudah dinyatakan sehat. Dan sambil menunggu hasil Swab, mereka isolasi mandiri di rumahnya.

Kata Saiful, setelah hasil swabnya datang, diketahui kedua petugas haji tersebut diketahui negatif dan dunyatakan sembuh dari paparan virus corona.

Kedua pasien asal Pamekasan Madura tersebut merupakan klaster Asrama Haji Sukolilo. Keduanya adalah peserta pelatihan pada tanggal 9 hingga 18 Maret 2020.

Syaiful juga mengatakan, selama dirawat, kedua pasien sehat secara fisik. Bahkan, pasien juaga tak diinfus. keduanya juga aktif berolahraga di ruangan dan rajin upload di media sosial.

Sementara hingga kini, RSUD di Pamekasan ini masih merawat empat pasien covid-19. Dua pasien diantaranya, juga termasuk peserta pelatihan haji di Surabaya beberapa waktu lalu.(tim/say)

Redaksi : Suara Merah Putih

Baca juga :