Siap-Siap, Kemendikbud Siapkan Skenario Belajar dari Rumah Hingga Akhir Tahun 2020

Wabah pandemi covid-19 diprediksi masih akan berlangsung lama. Bahkan, presiden memperkirakan hingga akhir tahun ini. Hal ini, tentu akan berdampak pada berbagai sektor, baik ekonomi maupun pendidikan.

Oleh karena itu, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan kini sedang menyiapkan skenario untuk belajar dari rumah, sampai dengan akhir tahun 2020. Ini untuk mengantisipasi kalau wabah virus corona (Covid-19) belum berakhir hingga akhir tahun.

Muhammad Hamid, Plt Direktur Jenderal PAUD, Pendidikan Dasar, dan Menengah Kemendikbud mengatakan, saat ini pihaknya masih menyiapkan skenario belajar dari rumah hingga akhir tahun 2020.

“Kita masih siapkan, karena belajar dari rumah ini bisa terjadi sampai akhir tahun,” ungkapnya, Jumat 24 April 2020.

Kata Hamid, saat ini sebanyak 97,6 persen sekolah sudah melakukan metodr pembelajaran jarak jauh. Sementara yang 2,4 persen daerahnya masuh belum terjangkit corona atau tidak memiliki sarana pendukung.

Sementara dari 97,6 persen tersebut, sekitar 54 persen sekolah sudah menerapkan pembelajaran jarak jauh secara penuh. Artinya gurunya mengajar dari rumah, begitu juga siswanya juga belajar dari rumah.(tim/say)

Redaksi : Suara Merah Putih

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :