Gunung Puthuk Siwur Mojokerto Wisata Trekking Murah

Kawasan pegunungan di Kabupaten Mojokerto memiliki potensi wisata alam yang bisa dikunjungi. Mulai dari pemandian air panas, hingga wisata trekking.

Salah satunya Gunung Puthuk Siwur yang berada di Claket, Pacet Mojokerto. Kawasan ini diangggap bisa menjadi alternatif liburan singkatmu bersama keluarga.

Gunung Puthuk Siwur berada di ketinggian 1429 Mdpl, menyediakan empat camping ground dengan pemandangan dan suasana yang berbeda-beda. Tentunya lahan untuk berkemah ini ketinggiannya berbeda-beda.

Sebelum berangkat untuk melakukan trekking pendakian, siapkan uang Rp 10.000 untuk biaya tiket masuk wisata dan Rp 5000 untuk parkir motor. Lalu jangan lupa membawa peralatan bermain atau permainan untuk mengisi waktu santai di Gunung Puthuk Siwur.

Puncak Gunung Puthuk Siwur bisa ditempuh dengan estimasi kurang lebih 3 jam saja. Nah, apalagi pada camping ground yang paling bawah hanya bisa ditempuh kurang dari satu jam saja.

Setelah berjalan kurang lebih 30 menit, kalian akan tiba di Camping Ground 1 yang dikelilingi megahnya pohon pinus. Para pendaki bisa berkema karena lahan kosong cukup luas dan nyaman untuk berkemah di Gunung Puthuk Siwur.

Asyiknya disini terdapat ada warung dan juga gazebo untuk bersantai bersama rekan sejawat. Di kawasan Camping Ground 2 dengan ketinggian 1293 Mdpl ini menyuguhkan pemandangan lampu kota jika malam hari. (nes/tim)

Sumber : https://www.liputan6.com

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :