Demi Hindari ETLE, Emak-emak Ini Tutup Pelat Motor Pakai CD

Video seorang emak-emak pengendara motor yang menutup pelat nopol dengan celana dalam (CD) viral di media sosial. Diduga hal itu dilakukan demi terhindar dari kamera tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE).

Dalam video berdurasi 2 detik itu, aksi emak-emak itu disebutkan terjadi di Pasar Meru, Sekaran, Lamongan.

Tampak seorang emak-emak memakai daster bermotif bunga warna biru dongker dan bersepatu merah muda mengendarai motor Honda Scoopy. Tampak ia menggeber motornya saat direkam dari belakang.

Tak diketahui nopol motor tersebut, sebab pelat nopol ditutupi dengan CD wanita berwarna merah muda. Terdengar suara gelak tawa dalam rekaman video tersebut saat emak-emak itu melaju dengan motor.

Video tersebut viral juga disebutkan merupakan milik dari akun Instagram @tse.arth. Dikonfirmasi detikJatim, pemilik video membenarkan bahwa dirinya memang yang merekam aksi emak-emak tersebut.

Ia membenarkan lokasi video terjadi di Pasar Miru, Sekaran, Lamongan. Video itu diambil pada Rabu (29/6/2022).

Ia mengaku tak mengenal siapa emak-emak itu. Karena ia tak sengaja merekam video tanpa sengaja saat melintas di Kecamatan Sekaran.

“Kejadian pada Rabu pagi tadi (29/6/2022) di Pasar Miru, Kecamatan Sekaran,” kata AR pemilik video tersebut yang juga telah mengizinkan detikJatim untuk mengutip dan mengambil video tersebut, Kamis (30/6/2022).

(Tim/Sam)

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :