Bertambah, 50 Orang Mojokerto Dinyatakan Positif, Ning Ita Sebut Varian Baru Virus Corona.

Satgas COVID-19 Kota Mojokerto terus berupaya melakukan tracing terhadap penyebaran penularan Covid-19 di Lingkungan Sidomulyo, Kelurahan Mentikan, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto.

Informasi yang dihimpun oleh suaramerahputih.com, Sejauh ini sudah ada 96 warga di Lingkungan Sidomulyo, Kelurahan Mentikan, Kecamatan Prajuritkulon, dilakukan Tracing Swab Test PCR Covid-19 dengan hasil terbaru terdapat tambahan baru sebamyak 18 orang dinyatakan positif COVID-19 melalui uji rapid antigen dan sidah dilakukan isolaso.

Hingga sampai saat ini, tercatat terdapat 50 orang Lingkungan Sidomulyo, Kelurahan Mentikan, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto di nyatakan positif covid-19.

Walikota Mojokerto Ika Puspitasari mengatakan, hingga kini pihaknya masih menunggu hasil tracing terbaru dan menganaliasa kronologi warga di Lingkungan Sidomulyo, Kelurahan Mentikan, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto terpapar dengan cepat.

“Saat ini seluruh warga yang sudah kita trecing ada 96 orang kita sweb, 50 orang diantaranya posotif dan saat ini sudah kita lakukan isolasi di RS Wahidin Sudiro Hisodo dan Rusunawa,”jelasnya.

Dia juga menyebut, penularan yang cukup masif yang terjadi di Lingkungan Sidomulyo, Kelurahan Mentikan, Kecamatan Prajuritkulon, Kota Mojokerto bisa menjadi farian baru.

“Kemugkinan ini farian baru, melihat kecepatan dalam penularannya dalam waktu singkat dua gang di Lingkungan Sidomulyo ini banyak yang tertular,”bebernya.

Meski demikian, pihanya tidak kegabah dalam memutuskan adanya farian baru virus COVID-19 di Kota Mojokerto. Melainkan masih memunggu hasil pemeriksaan sampel dari BBTKLPP Surabaya.

“Sampel kita ambil dari orang yang memiliki ct value yang terendah diantara 50 orang yang positif, kita kirim untuk di uji,” paparnya.

Pihaknya menghimbau agar mayarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dengan cara memakai masker, menghindari kerumunan dan tetap 5 M.

Dia juga meminta agar mayarakat di Kota Mojokerto yang merasa memilki gejala COVID-19 agar segera melaporkan kepada pihak terkait, hal ini untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona agar tidak semakin merebah.

Dalam upaya menekan angka penyebaran Virus Corona di Kota Mojokerto Ning Ita juga mengaku akan memaksimalkan proses vaknisasi online yang diperuntukan bagi mayatakat yang rentat.

“Dari total vaksin pada bulan Juni masih ada 8 ribu. Kita optimis kita buka secara online. Ini akan segera kita selesaikan, khusunya bagi mayarakat Kota Mojolerto yang berusia 18 tahun ke atas,”tegasnya.(tim/Sam)

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :