Pakai Pesawat Carter, 85 WNA China Tiba di Indonesia

85 Warga Negara China mendarat di Bandara Soekarno Hata dengan menggunakan pesawat Carter, petugas menjelaskan bahwa mereka sudah sesuai dengan prosedur.

Informasi yang dihimpun oleh suaramerahputih.com, Direktorat Jenderal Imigrasi Kemenkumham menyampaikan terdapat 85 WNA China yang masuk ke Indonesia menggunakan pesawat carter pada 4 Mei lalu. Selain itu, ada tiga WNI yang tiba di RI dengan pesawat yang sama.

“Telah mendarat 85 WN China dan 3 WNI dengan pesawat China Southern Airlines (charter flight) dengan nomor penerbangan CZ8353 dari Shenzhen,” ungkap Kabag Humas dan Umum Ditjen Imigrasi Arya Pradhana Anggakara, Kamis (6/5).

Ia mengungkap 85 WNA China dan 3 WNI itu tiba di Terminal 3 Kedatangan Internasional Bandara Soekarno-Hatta pada Selasa (4/5) pukul 14.55 WIB. Saat tiba, puluhan WNA China dan 3 WNI itu menjalani pemeriksaan oleh pihak KKP Kemenkes.

Sebelum dilakukan pemeriksaan keimigrasian, para penumpang telah melalui pemeriksaan kesehatan sesuai protokol kedatangan orang dari luar negeri oleh pihak KKP Kemenkes,” ujarnya.

Setelah dilakukan pengecekan, ia mengungkap WNA dan WNI yang datang ke RI itu telah sesuai prosedur.

Secara keimigrasian, diketahui bahwa visa dan dokumen keimigrasian mereka sudah sesuai dengan Permenkumham Nomor 26 Tahun 2020,” ujarnya.(Mya/tim)

Redaksi : Suara Jawa Timur
Sumber : Detik.com (naskah berita asli)

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :