Ini 5 Jenis Makanan yang Harus Dihindari bagi yang Swab-nya Positif

Bagi yang hasil uji swabnya positif covid-19, harus mengonsumsi makanan sehat dan vitamin yang cukup agar bisa mempercepat masa pemulihan.

Nah, ada lima jenis makanan yang sebaiknya dihindari saat terpapar korona, Berikut infornasi yang dikutip dari Eat This.

1. Makanan Digoreng

Makanan yang digoreng tidak disarankan dikonsumsi pasien Corona di masa pemulihan. Karena, bisa memicu risiko penyakit jantung, diabetes, obesitas.

Selain itu, makanan ini juga memiliki kandungan lemak yang tinggi dan berisiko merusak sistem kekebalan tubuh jika dikonsumsi berlebihan.

2. Makanan kemasan

Makanan kemasan bisa memicu seseorang mengalami peradangan yang bisa membuat sistem kekebalan tubuh menurun. Karena, mengandung natrium dan zat aditif tinggi. Diantaranya, seperti keripik kentang ataupun makanan kemasan lainnya.

3. Banyak mengonsumsi daging merah

Meski menjadi sumber protein berkualitas tinggi, ada baiknya daging merah dibatasi lebih dulu saat terinfeksi Corona. Sebab, bisa memperlambat masa pemulihan. Karena, daging merah memiliki kandungan lemak jenuh yang tinggi dan bisa meningkatkan peradangan.

Solusi alternatifnya, pasien Corona lebih baik mengganti dengan mengonsumsi lemak nabati seperti minyak zaitun, kacang-kacangan dan alpukat.

4. Makanan pedas

Makanan pedas bisa memperparah gejala COVID-19 seperti batuk dan bisa membuat tenggorokan iritasi.

5. Makanan dan minuman tinggi gula

Mengkonsumsi gula berlebih bisa menekan sistem imun karena terjadinya peradangan. Sebaiknya, hindari dulu makanan dan minuman manis jika ingin cepat pulih dari covid-19.

(tim/say)
Redaksi : Suara Merah Putih

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :