Densus 88 Bongkar Lokasi Kelompok Teroris JI Latih Anak Muda Rakit Bom di Jawa Tengah

Sekelompok anak muda dilatih jaringan teroris JI.(Foto : Mabes polri)

Densus 88 Antiteror Polri membongkar sebuah tempat yang dijadikan pusat latihan kelompok teroris Jemaah Islamiyah (JI) di Semarang, Jawa Tengah.

Informasi yang dihimpun suaramerahputih.com, tempat tersebut berupa vila berlantai dua, tempat sekelompok anak muda dilatih menguasai bela diri dan persenjataan untuk menjalani simulasi penyerangan terhadap orang penting (VVIP).

Irjen Argo Yuwono, Kadiv Humas Mabes Polri mengatakan, di pusat latihan tersebut sudah ada beberapa pelatih yang melatih bela diri menggunakan pedang, samurai, penyergapan, hingga perakitan bom.

“Mereka dilatih bergaya militer dengan tujuan untuk membentuk pasukan sesuai dengan program yang dibuat oleh pemimpin jaringan ini (JI),” ungkapnya, seperti dikutip dari Kompas.com, Minggu (27/12/2020)

Argo juga mengatakan, sejumlah anak muda yang dilatih ini tergolong cerdas. Karena mereka direkrut dari berbagai pondok pesantren dan yang dipilh adalah anak peringkat 1 hingga 10 yang dipersiapkan untuk dijadikan pemimpin masa depan JI.

Setelah pelatihan di Jawa Tengah selesai, para pemuda ini akan dikirim ke Suriah untuk mendalami pelatihan militer dan perakitan senjata api serta bom.

“Mereka mempersiapkan generasi muda ini dengan tujuan untuk menjadi pemimpin masa depan jaringan ini (JI),” tandasnya.(tim/say)

Redaksi : Suara Merah Putih
Sumber : Kompas.com(naskah berita asli)

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :