Hidup dengan Satu Ginjal, Vidi Aldiano Pilih Jadi Vegetarian

Beberapa waktu lalu, penyanyi Vidi Aldiano sempat menjalani operasi pengangkatan ginjal. Lantaran, ia didiagnosa mengidap kanker ginjal.

Informasi yang dihimpun suaramerahputih.com, Operasinya berlangsung lancar, sehingga kini Vidi Aldiano hidup hanya dengan satu ginjal.

Pelantun lagu “Bertahan Lewati Senja” ini memutuskan untuk hidup hanya dengan hanya mengonsumsi makanan yang berasal dari tumbuh-tumbuhan atau vegetarian

“Gue vegetarian sekarang karena gue itu kan sempat sakit, ginjal gue sekarang tinggal satu,” kata Vidi Aldiano seperti dikutip dari video Nikita Willy Official, Jumat (4/12/2020).

Vidi juga mengaku awalnya dilarang mengonsumsi daging merah setelah satu ginjalnya diangkat. Dan vidi juga tidak mengkonsumsi makanan yang bisa memperparah ginjalnya yang tinggal satu.

Dokter juga menyarankan Vidi untuk menjaga kadar kreatinin di dalam tubuhnya agar tidak terlalu tinggi karena konsumsi makanan.

“Daging merah juga terutama kreatininnya tinggi banget, gue akhirnya stop konsumsi daging merah, ya udahlah sekalian plant-based diet aja,” katanya.

Kini, Vidi Aldiano menjadi vegetarian dan mengandalkan makanan-makanan plant-based dan sudah menjalaninya selama 8 bulan.

“Sebenarnya dokter sih enggak ada yang bilang gue enggak boleh makan ikan sama ayam sih, cuma gue ngerasa pengin nyobain plant-based diet lah,” tandasnya.(tim/say)

Redaksi : Suara Merah Putih

Baca juga :