Lagi, Pabrik Plastik di Mojokerto Terbakar, 5 PMK Dikerahkan

Sebuah pabrik yang memproduksi perabotan rumah tangga di Mojokerto kembali terbakar. Sedikitnya 5 unit mobil PMk dikerahkan.

Informasi yang dihimpun suaramerahputih.com, kebakaran terjadi sejak pukul 18.30 WIB (21/11/2020). Diduga api berasal dari Aktivitas Pengelasan.

Kebakaran pabrik plastik CV Surya Santoso Sejati di Desa Banjar Tanggul, Kecamatan Pungging, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur ini merupakan yang kedua kalinya.

Sebelumnya kebakaran hebat juga di pabrik plastik ini juga terjadi pada 4 Oktober 2019 yang dipicu percikan api dari tabung las yang menyambar hasil produksi.

Sementara kebakaran kali ini, api begitu cepat berkobar dan membakar puluhan ton biji plastik yang ada di gudang bagian belakang hingga membuat bangunan gudang plastik roboh.

Jainul, salah seorang karyawan CV Surya Santoso Sejati mengatakan, kebakaran terjadi sejak pukul 18.30 WIB hingga berlangsung lebih dari 2 jam. “Yang terbakar gudang penyimpanan bijih plastik,” katanya.

Baca Juga :
Luka Bakar, Kena Air Panas, dll.. Jangan Diolesi dgn Odol.. Ini alasannya dan ini caranya…

Saat kebakaran pun terdengar beberapa kali suara ledakan, dan sedikitnya ada 5 unit mobol PMK yang dikerahkan untuk memadamkan api.

AKP Suwiji, Kapolsek Pungging memgatakan, pihaknya masih mrlakukan penyelidikan dan meminta keterangan dari para saksi terkait penyebab kebakaran di CV Surya Santoso Sejati, di Pungging Mojokerto ini.(tim/say)

Redaksi : Suara Merah Putih

Baca juga :