Fakta dan Viral, Mobil Wapres Diisi Bensin Pakai Jeriken, Ini Penjelasan Satwapres

Mobil dinas Wakil Presiden diisi BBM pakai jerigen di pinggir jalan. Peristiwa ini pun terekam video dan viral di media sosial. Dalam video itu mepertontonkan mobil VVIP berpelat nomor RI 2 sedang mengisi bensin dari jeriken di pinggir jalan.

Menyikapi hal ini, Kepala Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres) Mohamad Oemar memberikan klarifikasi atas beredarnya video tersebut.

Kata Oemar, rekaman peristiwa itu terjadi saat rombongan Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Sukabumi, Jawa Barat pada 8 Juli 2020.

“Adapun mobil dinas yang terlihat tengah diisi BBM-nya berfungsi sebagai kendaraan VVIP cadangan dalam rangkaian resmi rombongan Wakil Presiden,” ungkapnya sepeti dikutip dari Kompas.com, Sabtu (11/7/2020).

Menurut Oemar, dalam setiap rangkaian VVIP rombongan Wakil Presiden, selalu disiapkan BBM cadangan dalam jeriken yang diletakkan di mobil teknisi.

BBM cadangan ini diperlukan jika saat pengisian BBM di SPBU tidak tersedia jenis BBM yang sesuai dengan spesifikasi mobil VVIP Wapres. Sehingga, BBM cadangan yang telah disiapkan itu pun kemudian digunakan.

BBM itu memang diisi dengan menggunakan jeriken di pinggir jalan. Ini dilakukan karena rombongan tidak menemukan ada SPBU yang menjual bahan bakar sesuai kriteria.

“Pengisian BBM dari jeriken dilakukan karena tidak adanya SPBU yang memiliki bahan bakar minyak (BBM) sesuai kriteria mobil VVIP. Bukan karena mobil tersebut kehabisan BBM,” tandasnya.(tim/say)

Redaksi : Suara Merah Putih
Sumber : Kompas.com (Naskah Berita Asli)

Viral, Istri Grebek Suami di Rumah Pelakor di Mojokerto, Ini Link Videonya

Baca juga :